4+ Daerah Penghasil Emas di Afrika Selatan dan Terbesar di Dunia

Daerah Penghasil Emas di Afrika Selatan


FaktaDaerah.Com- Afrika Selatan adalah salah satu negara berkembang yang ada di Benua Afrika, meskipun negara berkembang negara ini memiliki cadangan emas yang cukup tinggi, bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa Sumber Daya Alam berupa emas yang paling besar berada di Afrika Selatan. Oleh karena itulah penting bagi tulisan ini untuk mengungkapkan beberapa wilayah yang dianggap menjadi Daerah Penghasil Emas di Afrika Selatan.
Baca Juga: 10+ DAERAH Penghasil Tembaga Terbesar di Indonesia Lengkap


Daerah Penghasil Emas di Afrika Selatan


Daerah penghasil emas di Afrika Selatan dan yang terbesar di dunia ada di wilayah Pegunungan Witwatersrand yang berada di Provinsi Gauteng, Negara Afrika Selatan. Lebih lengkapnya berikut inilah penjelasan daerah tersebut;

Witwatersrand Daerah Penghasil Emas Terbesar di Afrika Selatan dan Dunia


Banyak menyebutkan bahwa Witwatersrand adalah pegunungan dengan SDA emas terbesar di dunia, emas di wilayah Witwatersrand ini mampu mencukupi sekitar 50 % dari jumlah emas di dunia yang setiap tahunnya mencapai 40,000 matriks ton.

Daerah Afrika Selatan Penghasil Emas


Daerah di Afrika Selatan yang menjadi penghasil emas lainnya menurut sumber yang terpercaya ada di 3 titik utama, selain di di Witwatersrand sebagai daerah penghasil emas terbesar di dunia. Daerah lainnya yang menghasil emas di Afrika Selatan antara lain adalah sebagai berikut;
  1. Daerah Kimberley, di Afrika Selatan
  2. Daerah Johanesburg, Negara Afrika Selatan
  3. Daerah Transvaal, Negara Afrika Selatan


Wilayah yang menjadi penghasil emas terbesar di dunia di atas dan bera di Afrika Selatan sampai saat ini masih dijalankan proses produksinya, sehingga pantas jikalau pada Tahun 2010 negara ini menjadi Tuan Rumah Piala Dunia dalam ajang sepak bola dengan logo utamnya adalah emas.

Demikianlah tulisan mengenai Daerah Penghasil Emas di Afrika Selatan dan Terbesar di Dunia. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan pembaca dalam memehami wilayah dengan penghasilan emas. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Daerah Penghasil Emas di Afrika Selatan dan Terbesar di Dunia"

Posting Komentar