5 Kota Penghasil Brem Terbaik dan Terbesar di Indonesia

Kota Penghasil Brem di Indonesia


FaktaDaerah.Com- Brem menjadi salah satu jenis makanan yang terkenal di Indonesia, makanan jenis brem ini biasanya dobuat oleh masyarakat Indonesia dengan bahan dasar berupa sari ketan yang kemudian dimasak dan juga dikeringkan, pembuatan brem juga menggenukan teknik fermentasi ketan hitam sama dengan pembuatan pada makanan khas lain di Indonesa, yakni makanan tape. Adapun beberapa wilayah atau daerah pengehasil berem yang terkenal di Indonesia adalah sebagai berikut.

Kota Penghasil Brem


Kota yang menghasilkan maknan brem di Indonesia tersebar di beberapa pulau, yaitu Pulau Jawa, Pulau Bali, dan Pulau Nusa Tenggara. Pembuatan brem di Indonesia selain dibuat untuk makanan adapula yang dimanfaatkan untuk minuman.

Kota Penghasil Brem di Indonesia


Berikut inilah beberapa daerah atau kota yang terkenal sebagai penghasil brem;
  • Kota Madiun yang berada di Provinsi Jawa Timur
  • Daerah Wonogiri yang berada di Provinsi Jawa Tengah
  • Brem Cair (Bukan Makanan akan tetapi Minuman) berasal dari Pulau Bali
  • Pulau Nusa Tenggara Barat
  • Wilayah Nusa Tenggara Timur

Brem yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia diatas, yang paling dikenal di Indonesia adalah Madiun dengan kualitas dan rasa yang khas, meskipun begitu brem dari daerah lainnya juga tak bisa dipandang sebelah mata, akan rasa, dan kekhasannya. Adapaun letak perbedaan untuk Brem dari Jawa Timur dan Jawa Tengah adalah proses pembuatannya. Sedangkan untuk minuman brem dari Pulau Bali dan Nusa Tenggara adalah dari jenis warnanya.

Khasiat Brem


Makana brem yang dihasilkan banyak daerah di Indonesia tentusaja menjadi salah satu jenis makanan yang memiliki banyak khasiat, salah satunya dikarenakan kadar alkohol yang rendah pada makanan ini;

Khasiat Makanan Brem


Berikut inilah beberapa khasiat dari Makanan Brem ini, diantaranya adalah sebagai berikut;
  • Khasiat brem dapat menaikkan kadar hormon dalam tubuh.
  • Brem diyakni membantu peredaran arteri darah dalam tubuh manusia
  • Makanan brem dapat mengurangi resiko jantung
  • Brem diyakni dapat menjadi salah satu soulsi dalam persoalan pembersiahan wajah atau pencerahan kulit wajah.

Meskipun memiliki khasiat makanan brem ini, diyaknipula apabila terlalu banyak mengkonsumsi akan menyebabkan gangguan pencernaan karena asam lambung dalam tubuh manusia akan semakin tinggi. 

Demikianlh tulisan mengenai Kota Penghasil Brem Terbaik dan Terbesar di Indonesia yang disertakan pula dengan khasiat atau manfaat yang bisa diberikan dalam makanan brem ini. Semoga dengan adany tulisan ini dapat menjadi wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kota Penghasil Brem Terbaik dan Terbesar di Indonesia"

Posting Komentar