Kota Binjai [Sumatra Utara] dan 5 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Kota Binjai, Provinsi Sumatra Utara

FaktaDaerah.Com- Rambutan. Siapa yang tidak kenal buah rambutan? Buah berwarna merah yang manis dan sangat menggiurkan ini sangat menyegarkan terutama bagi orang Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Dan Binjai adalah kota dimana kamu bisa puas menikmati buah rambutan. Selain itu di Kota Binjai ini kamu akan menemukan beberapa fakta menarik sekaligus unik yang hanya ada di Kota Binjai, Provinsi Sumatra Utara

Fakta-Fakta Kota Binjai, Sumatra Utara


Berikut inilah sejumlah fakta-fakta, mulai dari hasil pertanian, produk makanan, sampai tempat-tempat wisata di Kota Binjai.
 

Kota Binjai Penghasil Rambutan yang Dibuat Beranekaragam Makanan


Fakta pertama di Kota Binjai, adalah penghasil rambutan. Mulai dari buahnya, bolu rambutan, sirup rambutan, keripik rambutan, dan masih banyak lagi. Di Binjai jika sudah musim rambutan, kamu bisa menemukan penjual rambutan disepanjang jalan kota Binjai, karena hampir di setiap halaman belakang rumah di kota Binjai ada pohon rambutan nya, sehingga dalam selisih jarak 200 m pun pasti ada penjual rambutan. 

Tak hanya rambutan, masih banyak hal-hal menarik yang bisa kamu dapatkan kalau berkunjung ke kota Binjai. Baik makanan, maupun tempat-tempat wisata yang tak kalah keren.
 

Makanan Martabak BlackSweet di Kota Binjai


Binjai terletak di Provinsi Sumatera Utara dan berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Medan. Walaupun kota ini kecil dan belum banyak terlalu populer, tapi tak akan menyesal kalau kamu berlibur ke kota ini.

Di Binjai kamu bisa dapatkan BlackSweet, martabak hitam manis yang lezat dengan harga terjangkau dan cocok bagi semua kalangan.

Martabak ini sangat cocok terutama untuk acara ulangtahun, dan sebagainya.

Sungai Bungai Tempat Wisata di Binjai, Sumatra Utara

Tempat-tempat wisata kota Binjai juga sangat mempesona. Salah satunya adalah Sungai Bingai. Sungai ini sudah terkenal dengan arung jeram dan rafting nya yang sangat menantang. Tak hanya itu, sungai ini juga sangat indah dan bersih sehingga bisa juga dijadikan tempat santai menikmati suasana alam.
 

Teroh-Teroh di Sungai Bungai Kota Binjai


Ada juga yang namanya ‘Teroh-Teroh,’ yang dalam bahasa Indonesia artinya ‘Bawah-Bawah’. Karena sungai ini berada di pelosok (bawah) kota Binjai. Namun kamu tak akan menyesal karena kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah air teroh-teroh yang jernih.
Di teroh-teroh kamu bisa sekalian ke kolam abadi yang airnya tampak tembus pandang sampai kedalam. Sangat cocok untuk menenangkan diri sejenak dari keriuhan kota.

Wisata Air Namo Sira-Sira di Binjai


Selanjutnya, kamu bisa meneruskan liburan ke namo sira-sira, yang merupakan wisata air yang pastinya bisa menjadi tempat refreshing bagi kamu untuk menghilangkan stress. Namo Sira-Sira hampir dekat ke Kabupaten Langkat yang berada disamping Kota Binjai.

Dari Binjai kamu bisa sekalian berkunjung ke kota Langkat yang penuh dengan wisata alam mempesona yang masih alami. Kamu bisa berlibur mulai dari air terjun, arung jeram, sungai, dan masih banyak lagi.
 
Pokoknya tak akan rugi kalau kamu datang ke kota Binjai yang kecil ini tapi penuh dengan kejutan ini. Apalagi ditambah dengan keramahan penduduknya, kamu pasti betah berada di Kota Binjai. Bahkan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan di Kota Binjai, bukan hanya Fakta-fakta unik Kota Binjai yang sudah disebutkan. Kamipun warga Binjai termasuk penulis dalam artikel ini Juliza Marantika Hutagaol akan dengan senang hati menerima. Jadi jangan ragi liburan ke kota Binjai yaa 😊 Trimakasih, telah membaca tulisan ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. [5] Tempat Wisata di Sumatera Utara yang Harus Kamu Kunjungi!
  2. Tanjung Balai [Sumatera Utara] dan 4 Fakta Wisata yang Harus Kamu Coba!
  3. Danau Toba dan 5 Spot Wisata Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi!
  4. Makam Papan Tinggi di Kabupaten Tapanuli Tengah [Sumatra Utara] Yang Harus Kamu Datangi!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Binjai [Sumatra Utara] dan 5 Fakta Yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar