4 Tempat Wisata di Surabaya [Jawa Timur] yang Harus Kamu Datangi!

Tempat Wisata di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia


FaktaDaerah.Com- Surabaya dikenal dengan kota pahlawan hal ini lantaran atau karena sejarah besar yang pernah terjadi di kota ini. Sejarah arek-arek suroboyo melawan penjajahan belanda yang dikenal dengan peristiwa 10 Nopember. Nama 10 Nopember banyak diabadikan di kota Surabaya ini mulai dari monument hingga instansi perguruan tinggi. Dibalik sejarah yang terkandung dalam kota ini, Surabaya memiliki keindahan tau tempat wisata yang jarang diketahui masyarakat awam. Sedikit turis atau wisatawan yang ingin berkunjung ke kota ini karena suhunya yang tidak bersahabat dengan kulit membuat kota ini kalah dalam hal pariwisata dibandingkan dengan kota tetangga yang suhunya dingin.

Tempat Wisata di Surabaya [Jawa Timur] yang Harus Kamu Kunjungi


Berikut adalah beberapa destinasi atau tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Surabaya.

Taman Paling Indah di Kota Surabaya


 

Surabaya memiliki banyak taman ditengah-tengah padatnya ibu kota jawa timur. Hal ini membuat keindahan tersendiri bagi tata kota Surabaya. Banyak warga Surabaya yang meramaikan taman-taman yang ada sekedar untuk bermain atau menikmati hiruk-pikuk kota Surabaya. Salah satu taman yang
terkenal adalah taman pelangi. Dimana taman ini berubah menjadi romantis saat malam hari tiba. Keindahan warna pelangi membuat taman ini terlihat romantis.
 

Pelabuhan di Kota Surabaya Sebagai Tempat Wisata


Letaknya yang dekat dengan laut membuat Surabaya mempunyai pelabuhan tersendiri. Namun pelabuhan ini juga menyediakan tempat untuk wisatawan melihat pemandangan kapal-kapal pesiar yang singgah atau menikmati hamparan laut utara yang memanjakan mata saipa pun yang melihatnya.
 
Surabaya NorthQuay dapat menjadi salah satu alternative destinasi wisata ketika berkunjung ke kota ini. Eits meski kamu sudah pernah kesini,kamu tidak akan pernah bosan karena tidak hanya pemandangan tetapi juga diiringi oleh music-musik keroncong yang membuat hari anda menjadi lebih istimewa.
 

Masjid Cheng Ho di Kota Surabaya, Jawa Timur

Surabaya dahulu di dominasi oleh kaum etnis china. Tidak hanya beragama hindu tetapi ada yang islam. Laksamana cheng ho yang terkenal diberbagai penujuru dunia bahkan masuk ke dalam buku pelajaran sejarah kita membuat salah satu masjid bergaya china. Peninggalan nya dapat kita nikmati di sudut kota Surabaya. Selain berwisata bisa juga menambah penegtahuan sejarah dan keimanan lho. Masjid ini berada 1,2 KM dari pusat kota Surabaya.
 

Tugu Pahlawan Tempat Wisata di Surabaya


Siapa yang tak tau tugu yang menjadi markah Kota Surabaya ini? Ya monument yang menjadi simbol atas 10 november menjadi daya Tarik sendiri untuk kota Surabaya. Memiliki tinggi 41,15 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik. Monumen ini layak menjadi destinasi karena nilai sejarah dan seni yang tinggi.

Demikinalah tulisan mengenai 4 Tempat Wisata di Surabaya [Jawa Timur] yang Harus Kamu Datangi! adapun judul asli dalam tulisan ini adalah Warna-Warni Kota Surabaya dengan penulis Bobby Yusuf Haka. Semoga adanya informasi Tempat Wisata Surabaya ini dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tempat Wisata di Surabaya [Jawa Timur] yang Harus Kamu Datangi!"

Posting Komentar