5 Fakta Jakarta [Indonesia] yang Harus Kamu Baca!

Fakta Ibu kota Jakarta, Ibukota Indonesia


FaktaDaerah.Com- Apa yang ada dalam benak kita semua,if you hear the word Jakarta City?. Jakarta adalah kota yang memiliki penduduk sangat padat,kota yang memiliki banyak polusi,kota yang selalu mendapatkan jatah banjir setiap tahunnya,dan kota ini pasti mendapat julukan negatif.akan tetapi perlu di ingat bahwa Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Indonesia yang berarti jika orang-orang mendengar Negara Indonesia pasti yang paling awal berada di otak mereka adalah Ibu Kotanya yaitu Jakarta.

Fakta Kota Jakarta


Ok,,banyak orang yang berpendapat bahwa Jakarta adalah kota yang selalu memiliki julukan negative seperti kota yang sering banjir setiap tahun ataupun kota yang memiliki banyak polusi.dan sebagainya.akan tetapi Jakarta memiliki 5 keistimewaan tersendiri yang mungkin tidak dimiliki oleh kota lain :
 

Kota Jakarta dengan Jumlah Mall Yang Paling Banyak


Jika kalian pergi ke Jakarta,pasti kalian akan menemukan mall(shoping centre),mall ini terdapat di daerah mana saja mulai dari pusat kota maupun sekitar nya.
 

Kota Jakarta dengan Jumlah Museum Yang Paling Banyak


Selain kota ini memiliki MALL (shoping centre),kota ini juga memiliki museum yang berisikan edukatif untuk para pelajar.kira kira ada sejumlah 47 museum yang tersebar di seluruh penjuru kota
 

Kota Jakarta Memiliki Stadion Terbesar di Dunia


Stadium utama Gelora Bung Karno di akui sebagai stadion terbesar di dunia.di awal penyelesaian pembangunan pada tahun 1962,stadion utama ini dapat menampung 120.000 orang.
 

Kota Jakrta Memiliki Pasar (Pusat Grosir) Terbesar Di Dunia


Pasar tanah abang di kategorikan sebagai pasar terbesar karena jumlah pedagang yang menumpuk sampai keluar dari bangunan pasar dan sampai melakukan transaksu jual beli di trotoar pejalan kaki atau pun di bahu jalan kendaraan.hal ini membuktikan bahwa bangunan pasar tersebut tidak mampu untuk menampung para pedagang yang selalu berdatangan padahal bangunan pasar tersebut sudah mengalami renovasi untuk di perluas agar semua para pedagang dapat masuk ke dalam bangunan pasar,akan tetapi tetap saja banyak para pedagang yang berjualan di luar area dan semakin membludak tiap tahunnya.
 

Kota Jakarta adalah Kota Yang Paling di Incar


Mengapa Jakarta di incar oleh investor asing? Karena Jakarta menyimpan potensi ekonomi dan infrastruktur tersembunyi dan sudah terbukti sekarang ini banyak investor asing menanam saham nya di Indonesia atau berjualan di Indonesia seperti KFC,MC DONALD,BURGER KING dls.
 
Demikinalah tulisan mengenai 5 Fakta Jakarta [Indonesia] yang Harus Kamu Baca!, adapun judul asli dalam artikel ini ialah "Fact about Jakarta" yang ditulis oleh Morteza Muthahhari Al-Isfhahani. Semoga bermanfaat bagi seganap pembaca. Trimakasih, baca juga fakta dareah lainnya;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Jakarta [Indonesia] yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar