3 [TEMPAT] Wisata Kabupaten Sidoarjo [Jawa Timur] yang Harus Kamu Ketahui!

 Wisata Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia


FaktaDaerah.Com- Perlu tau saja kawan Sidoarjo dulu di kenal sebagai pusat Kerajaan Jenggala. Pada masa kolonialisme Hindia Belanda lhoo, daerah Sidoarjo bernama Sidokare, yang merupakan bagian dari Kabupaten Suarabaya yang saat ini menjadi Kota Surabaya. 

Daerah Sidokare dipimpin oleh seorang patih bernama R. Djojohardjo, bertempat tinggal di kampung Pucan Anom yang di bantu oleh seorang wedana yaitu Bagus Ranuwiryo yang berdiam di kampung Pangabahan.
 

Wisata Daerah Kabupaten Sidoarjo [Jawa Timur]


Berikut ini adalah beberapa fakta wisata yang harus kamu baca mengenai Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.
 
Delta Fishing Yang Akan Memanjakan Matamu Sejenak Dengan Kawanan Ikan-Ikan Yang Siap Menyambar Umpanmu
 
Kamu yang hobi memancing sebaiknya tak melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke sebuah pemancingan yang terletak di Sidoarjo. Pemancingan ini bernama Delta Fishing yang juga menyediakan fasilitas kolam renang serta flying fox. Seru banget kan bisa berenang sembari memancing di satu tempat yang sama dengan  menikmati berbagai wahana yang memanjakan mata.
 
Batik Tak Hanya Kamu Jumpai Juga Di Jogja Saja Lho, Di Kampung Batik Jetis Sidoarjo Pun Kamu Bisa Menikmatinya

Tak bisa dipungkiri kalau kebudayaan suatu daerah menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler untuk datang. Dan salah satu kebudayaan dari Sidoarjo yang cukup berkembang adalah batik Di Kampung Batik Jetis Sidoarjo kamu bisa membeli aneka baju batik modern yang sama sekali tidak ketinggalan jaman. Motifnya tidak kalah kece dengan motif batik yang lainnya. Kamu juga bisa membeli beragam oleh-oleh yang disediakan di tempat ini untuk anak saudara dan tetangga sebagai buah tangan ketika berlibur di kota Sidoarjo.
 
Terakhir, Wisata Lumlur Lapindo Tak Kalah Menggoda Lho Kawan-Kawan

 
Masih inget permasalahan kumpur Lapindo yang menuai konflik di Indonesia? Kini justru tempat ini menjadi tempat favorit para traveler di Sidoarjo lho! Terdapat tanggul-tanggul yang dibuat khusus untuk menanggulangi lumpur yang justru sangat apik ketika difoto, pemandangannya pun cukup eksotis untuk hunting foto. Tapi jangan terlalu dekat dengan obyeknya ya, karena disinyalir masih beresiko menyembur sewaktu-waktu, walaupun hal itu menjadi konflik bagi warga sekitar namun warga sekitar memanfaatkan daerah tersebut sebagai potensi wisata untuk Kota Sidoarjo.
 
Demikinalah tulisan mengenai Wisata Kabupaten Sidoarjo [Jawa Timur] yang Harus Kamu Ketahui!. Yang ditulis dengan judul asli “Sidoarjo, itulah namanya!” Penulis dalam informasi ini adalah Abdi Malik Rahardjo. Semoga bisa memberikan informasi dan wawasan kepada pembaca sekalian. Jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. 7 Fakta Kota Madiun [Jawa Timur] yang Harus Kamu Baca!
  2. 11 Fakta Kabupaten Jember [Jawa Timur] yang Harus Kamu Baca!
  3. Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur, dan Beberapa Fakta yang Harus Kamu Baca!
  4. Wana Wisata Mondoleko Desa Sragi di Songgon-Banyuwangi [Jawa Timur] dan Fakta yang Harus Kamu Ketahui!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 [TEMPAT] Wisata Kabupaten Sidoarjo [Jawa Timur] yang Harus Kamu Ketahui!"

Posting Komentar