20+ Masjid Terbesar di Dunia 2018 Terbaru dan Lengkap

Masjid Terbesar di Dunia



FaktaDaerah.Com- Masjid adalah tempat suci yang digunakan untuk tempat beribadah umat islam. Namun bukan hanya itu saja masjid juga dapat di gunakan sebagai tempat musyawarah, perlindungan dan juga dapat di jadikan sebagai tempat budaya.sehingga dalam hal ini ada beberapa masjid terbesar di Dunia.
Baca Juga: 17+ Desa Terindah di Dunia Terbaru dan Terlengkap

Daftar Masjid Terbesar di Dunia


Masjid terbesar di dunia, diantaranya adalah sebagai berikut:

Masjid Al-Aqsa yang berada di Negara Palestina

Masjid merupakan tempat suci yang di gunakan sebagai tempat beribadah oleh umat islam.  Masjid ini adalah masjid dengan urutan ke tiga sebagai masjid yang paling suci yang ada di Dunia. Masyarakat yang berada di daerah ini percaya bahwa pada masa isra’miraj nabi Muhamad SAW telah berjalan dari Masjidilharam ke Al-Aqsa.

Pada saat itu juga sholat yang di lakukan oleh nabi Muhamad dan juga Umatnya menghadap ke Masjid AL- aqsa ini, yaitu menghadap ke kiblat. Pada saat itu juga Nabi Muhamad memimpin jamaah bersama dengan umatnya tersebut. Perlu di ketahui bahwa msjid Al-Aqsa ini mampu menampung sekitar 5000 jamaah. 

Masjid Al- Fath yang berada di Bahrain

Masjid Al-Fath ini mampu menampung sekitar 7000 jamaah untuk berjamaah bersama di tempat ini. masjid ini adalah sebuah masjid yang terbesar di daerah Bahrain. Masjid al-fatah juga di jadikan sebagai Islamic Center Al-Fath di daerah Bahrain ini.

Masjid Al fath ini terletak di kota kecil yang berada di Manam, lebih tepatnya berada di Jalan Raya Raja Faisal Di Juffair. Masjid ini juga terletak berdekatan dengan istana dari kerajaan Bahrain itu sendiri. Perlu di ketahui kubah yang terletak di atas masjid tersebut beratnya kurang lebih 60 ton.

Masjid Sultan Ahmad yang berada di Negara Turki

Masjid Sultan Ahmad ini kira – kira dapat menampung jamaah kurang lebih sekitar 10.000 Jamaah. Masjid Sultan Ahmad ini merupakan masjid yang sangat bersejarah yang berada di daerah Turki. Masjid ini telah didirikan pada tahun 1609 atau pada 1616 M.

Masjid Sultan Ahmad yang berada di negara Turki ini memiliki ciri yang menarik yaitu terkenal dengan masjid Biru, karena kramik biru yang ada di bagian dari masjid ini.

Masjid Negara yang berada di Negara Malaysia 

Masjid Negara ini adalah masjid yang dapat menampung sekitar 15.000 jamaah. Masjid ini adalah masjid nasional yang terkenal di negara Malaysia. Di sekitar taman yang berada di malaysia ini di kelilingi oleh taman – taman yang indah, sehingga membuat masjid ini terkenal. 

Masjid Id Kah yang berada di daerah Kasger, Xinjing 

Di dalam masjid ini dapat menampung sekitar 20.000 jamaah, masjid ini terletak di Kasgar Xinjiang, yang lebih tepatnya berada di bagian barat China. Pada tahun 2003 masjid ini adalah tempat dimana terjadi peristiwa ketegangan antara muslim Ugghur dan juga Han China yang terjadi di daerah Xinjiang.

Pada saat itu pengembang telah meruntuhkan kebun mawar dan juga membangun pasar tertutup yang berada di dekat masjid tersebut. Setiap harinya masjid Id Kah ini pasti menumpang jamaah sebesar 10.000 jamaah.

Masjid Baitul Mukharamah di daerah Dakha, Bangladesh

Masjid yang berada di daerah Bangladesh ini dapat menampung sekitar 30.000 jamaah. Masjid ini telah didirikan pada tahun 1960. Masjid ini adalah masjid yang menempati urutan ke 10 masjid terbesar di Dunia.

Masjid ini setiap harinya akan penuh saat bulan suci Ramadhan dan hal ini membuat masjid ini akan di perluas menjadi cukup 40000 jamaah lagi. 

Masjid Jami Dehli yang berada di Negara India. 

Masjid ini adalah masjid terbesar yang ada di Negara India. Masjid ini menampung sekitar 35000 jamaah.  Masjid ini adalah masjid utama yang ada di daerah Delhi ini. dan perlu diketahui bahwa halam masjid ini dapat menampung sekitar 20.000 jamaah. Masjid ini berada di daerah Delhi, Channi Chowk.

Masjid Sheikh Zayed yang berada di daerah Uni Emirat di Arab

Masjid ini adalah masjid yang terkenal dan juga terbesar yang berada di arab lebih tepatnya di daerah Uni Emirat. Masjid ini dapat menampung sekitar 40,000 jamaah. Masjid ini adalah didirikan sejak tahun 2007 yang lalu. 

Masjid Badshahi di Daerah Lahoredi    

Masjid ini adalah masjid yang dapat menampung sekitar 100.000 jamaah lebih. Masjid ini adalah masjid yang terkenal dan juga terbesar di daerah ini. masjid ini adalah masjid dengan urutan ke lima sebagai masjid yang paling besar ke lima di Dunia. Masjid ini terletak di daerah Lahoredi lebih tepatnya di daerah Palestina. 

Masjid Faisal yang berada di daerah Islamabad 

Masjid ini terletak di Negara Paakistan. Masjid ini juga dapat menampung sekitar 300.000 jamaah sekaligus. Masjid ini adalah masjid dengan urutan ke enam sebagai masjid yang paling besar di Dunia. Sejak tahun 1986 sampai dengan 1993 masjid ini adalah masjid terbesar. 

Masjid Hasan II yang berada di Casablanca

Masjid ini adalah masjid terbesar yang berada di daerah Maroko dan masji Hasan II ini adalah masjid terbesar dengan urutan ke tiga sebagai masjid yang paling besar di Dunia. Masjid Hasan II ini telah memiliki luas kurang lebih 970,000 ft. Masjid Hasan II ini adalah masjid dengan mempunyai menara tertinggi yang ada di Dunia. 

Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta

Masjid ini adalah masjid yang terdapat di daerah Jakarta lebih tepatnya di Indonesia. masjid ini adalah masjid yang paling besar se-Asia Tenggara. Masjid Istiqlal ini di bangun dengan tujuan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.masjid ini juga di jadikan sebagai kunjungan wisata bagi orang – orang yang berada di luar Jakarta atau luar Negeri. 

Masjid Muhamad Ali Pasha yang berada di daerah Cairo

Masjid ini berada di Mesir. Masjid ini adalah masjid yang paling besar yang berada di Negara Kairo, masjid ini juga di bangun dengan tujuan untuk tempat pariwisata yang berada di Kairo.

Masjid Nabawi yang berada di daerah Madinaah

Masjid ini adalah masjid yang berada di Arab Saudi lebih tepatnya di daerah Madinah. Masjid ini dapat menampung kurang lebihnya sekitar 600.000 jamaah. Sedangkan pada saat musim haji masjid ini meningkat dengan pesat sampai dengan 1000000 jamaah. Masjid Nabawi ini terkenal dengan Kubah Hijau yang berada di tengah-tengah masjid tersebut.

Masjidil Haram yang berada di Mekah

Masjid ini adalah masjid yang berada di daearh Arab Saudi lebih tepatnya di Mekah. Masjidil haram ini dapat menampung jamaah sekitar kuarang lebihnya adalah 900.000 jamaah. Sedangkan saat musim haji masjid ini dapat menampung sampai dengan 4000000 jamaah. Masjidil haram adalah masjid yang paling besar yang berada di Dunia.

Masjid Agung Sultan Qaboos yang berada di Oman

Masjid ini berdiri sejak tahun 1995. Masjid ini tingginya sampai dengan 90 meter dengan memiliki 4 menara dengan ketinggiannya hampir 45,5 meter. Masjid ini telah di bangun dengan 300.000 ton batu pasir yang berada di India.

Masjid I Jahan Numa yang berada di India

Awalnya negara ini adalah negaara yang cukup banyak dengan Masyarakat Hindunya, namun untuk Umat Islam di Negara India juga banyak penduduk yang tinggal di sini. Sehinga dari situ lah masjid ini lah yang membuat terbentuklah masjid terbesar yang ada di Negara India ini. 

Masjid Imam Reza yang berada di Iran

Masjid ini adalah masjid yang telah terbentuk dan merupakan masjid yang paling besar yang ada di Iran. Masjid ini terbentuk dengan di dalamnya terdapat makam-makam yaitu makam Imam Reza, Imam Syiah dan masih banyak lagi. Masjid ini luasnya hingga mencapai 598.657 m2. 

Masjid Jama yang berada di India

Masjid ini berada di Negara India. Masjid ini mempunyai kelebihan yaitu masjid ini dapat menampung jamaah dengan kapasitas yang cukup banyak yaitu sekitar 85.000 jamaah. Dengan masjid ini di bentuk dari batu bata kuno.  

Masjid Sunan Haji Hassanal Bolkiah yang berada di Filiphina

Masjid ini adalah masjid yang paling besar yang berada di Filiphina. Masjid ini dapat menampung kurang lebih 60.000 jamaah. Perlu di ketahui bahwa masjid ini telah di resmikan sejak tahun 2011

Masjid Agung yang ada di Surabaya, Indonesia

Perlu diketahui bahwa masjid ini dapat menampung sekitar 59.000 jamaah. Masjid ini juga telah di resmikan sejak tahun 2000. Masjid ini memiliki luas lahanya sampai dengan 18.800 Mater.

Demikinalah tulisan mengenai Masjid Terbesar di Dunia. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan juga pengetahuan mengenai daftar masjid yang tergolong besar dan indah di dunia ini. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. 7+ Daerah Penghasil Kelapa Sawit di Indonesia Yang Mendunia
  2. 7+ Daerah Penghasil Nikel Terbesar di Indonesia Lengkap
  3. 7+ SAMUDRA Terluas di Dunia Terbaru dan Terlengkap
  4. 8 Daerah Penghasil Bawang Putih Terbesar di Indonesia
  5. 8 Daerah Penghasil Tembakau Terbesar di Indonesia Lengkap

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20+ Masjid Terbesar di Dunia 2018 Terbaru dan Lengkap"

Posting Komentar