11+ NEGARA Teraman di Asia Tenggara Terbaru dan Terlengkap

Negara Teraman di Asia Tenggara


Asia Tenggara menjadi salah satu sorotan mengenai keamanan di dunia, hal ini lantaran di wilayah Asia Tenggara banyak memiliki reputasi kerawanan terhadap terorisme, konflik antar suku, dan lain sebaginya. Padahal banyak berbagai bentuk wisata yang ada di wilayah-wilayah yang ada di Asia Tenggara

Oleh karena itulah dalam tulisan ini akan menulisken wilayah-wilayah negara di Asia Tenggara berdasarkan keamanannnya. Data yang diambil berdasarkan pada salah satu Badan Riset dan Organisasi Kedamaian, yakni “Vision of Humanity”

Negara Paling Aman di Asia Tenggara


Berikut inilah data mengenai negara-negara paling aman yang ada di Asia Tenggara

Singapura

Negara yang paling aman pertama di Asia Tenggara adalah Singapura yang berada di peringkat 21 dunia. Negara Singapura memang menjadi satu-satunya negara yang berkategori Maju di wilayah Asia Tenggara.

Malaysia

Negara teraman atau paling aman ke-2 di Asia Tenggara  adalah Negara Malaysia, negara yang bertetangga dengan Indonesia ini berada pada peringkat 29 dunia. Wilayah Malaysia yang dianggap aman terdiri dari dua wilayah, pertama adalah yang bersebelahan dengan Singpura, dan kedua adalah Wiayah Serawak Malaysia.

Laos

Negara yang memiliki tingkatan paling aman di Asia Tenggara, dengan urutan ke-3 selanjutnya adalah Nagara Laos, negara ini berada pada peringkat 45 dunia. Meskipun di Negara Laos masalah SDA yang belum terkelola dengan baik, sehingga menyebabkan menjadi 10 negara termiskin di Asia akan tetapi masalah keamanan masih sangat terkendali.

Indonesia

Republik Indonesia sebagai Negara Kepulauan Terbesar di Dunia berada pada peringkat 52 dunia,sebagai negara paling aman. Kondisi ini menyebabkan Indonesia berada pada urutan 4 besar sebagai wilayah paling aman di Asia Tenggara.

Negara Brunai Darussalam

Negara yang menjadi wilayah teraman di Asia Tenggara selanjutnya adalah Brunai Darussam, yang mana negara ini berada di Pulau Kalimantan berbatasan dengan Negara Malaysia. Wilayah Brunai terkenal aman karena negara ini memiliki kekayaan yang luas biasa tinggi.

Negara Vietnam

Negara dengan tingkatan paling aman di Asia Tenggara, selanjutnya adalah Negara Vietnam yang berada pada peringkat 59 dunia. Wilayah Vietnam yang menganut paham sosialis ini atau komunis ini memang memiliki berbaga tempat wisata, bahkan negara ini memiliki kualitas sepak bola terbaik yang ada di Asia Tenggara.

Kamboja

Negara paling aman di Asia Tenggara, selanjutnya adalah Negara Kamboja yang berada pada peringkat 89 dunia sebagai negara aman. Untuk di Asia negara ini menjadi negara penghasil padi yang potensial.

Myanmar

Wilayah Paling aman di Asia tenggara selanjutnya adalah Negara Myanmar yang berada pada peringkat 104 dunia, wilayah yang ada di Myanmar pada tahun 2017 masih dinilai aman, meskipun kita ketahui banyak konflik yang terjadi di negara ini. Bahkan dalam data yang terbaru Myanmar menjadi Negara Termiskin di Asia.

Thailand

Negara paling aman pada urutan ke-8 di Asia Tenggara adalah Negara Thailand yang berada paa peringkat 120 dunia, kondisi di Thailand memang kurang stabil lantaran di wilayah ini beberapa waktu lalu mengalami gejolak politik yang cukup tinggi.

Filipina

Wilayah teraman di Asia Tenggara yang selanjutnya adalah Negara Filipina yant berada peringkat 138 dunia. Negara Filipina dianggap tidak aman karena negara ini pernah menjadi sarang ISIS terbesar di Asia Tenggara. Bahkan di Negara ini kasus mengenai penggunaan narkoba cukup tinggi.

Timor Leste

Negara yang paling aman trakhir adalah negara Timor Leste yang menjadi negara dan juga bekas wilayah di Indonesia. Konidsisi yang menjadikan Timor Leste kurang aman dikarenakan adanya konflik antar suku, konfilk politik, dan lain sebaginya yang tidak kunjung selesai.

Demikianlah tulisan mengenai 11 Negara Teraman di Asia Tenggara, semoga dengan adanya tulisan mengenai info wilayah negara yang aman ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan para pembaca yang sedang atau ingin traveller, atau keperluan lainnya. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11+ NEGARA Teraman di Asia Tenggara Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar