14+ Negara Berkembang di Eropa dari Data Terbaru dan Terlengkap

Negara Berkembang di Eropa

Eropa bisa dikatakan sebagai salah satu Benua yang paling banyak memiliki Negara-Negara dengan kategori maju, baik dalam bidang pendidikan, wisata, industri, teknologi, investasi, maupun dalam bidang-bidang lainnya. Meskipun menjadi Benua terbaik di bandingkan dengan benua yang lainnya, untuk kawasan yang ada di Benua Eropa ini juga terdapat beberapa negara berkembang
Baca Juga: 35+ Negara Maju di Eropa Terbaru dan Terlengkap

Daftar Negara Berkembang di Benua Eropa


Negara berkategori berkembang di Benua Eropa lebih banyak terdapat di wilayah Eropa Bagian Tenggara dan Eropa bagian Timur. Yang umumnya memiliki kulitas yang jauh lebih buruk dariada di Eropa bagian Barat yang terdapa Negara Inggris, Prancis, dan lain sebaginya.

Negara-Negara Berkembang di Eropa


Daftar negara berkembang di Eropa antara lain adalah sebagai berikut;

Negara/Republik Armenia

Negara ini tergolong menjadi Negara Berkembang di kawasan Eropa, dengan berbatasan langsung dengan Negara Turky. Armenia menjadi negara berkembang karena memiliki IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang rendah dibandingkan dengan negara-negara lainnya di Benua Eropa dengan nilai sebesar 0.798.

Negara Georgia

Negara yang menjadi Negara Berkembang di kawasan Benua Eropa salah satunya adalah Georgia, yang dulunya Negara ini menjadi bagian daripada Negara Uni Soviet. Secara geografis Negara Georgia berada dinatara dua benua (perbatasan) Benua Asia dan juga Benua Eropa).

Negara Moldova

Negara berkembang di Benua Eropa adalah Moldova, sebagai Negara Eropa secara total keseluruhan wilayah negara ini tidaklah besar dengan penduduk sebesar 3. 560. 430 Jiwa. Negara Moldova juga tidak memiliki akses ke Laut. Ibukota Negara Moldova berada di Kota Kishinev

Negara Albania

Negara yang menjadi wilayah berkembang di Benua Eropa adalah Negara Albania dengan Jumlah penduduknya mencapai 3. 600. 000 jiwa, Negara yang ada di Kawasan Eropa ini Ibukotanya berada di Tirana.

Negara Ukraina

Negara berkembang selanjutnya adalah Negara Ukraina, yang dulunya wilayah ini menjadi bagian daripada Negara Uni Soviet (sama dengan Negara Georgia), Negara Ukraina ini Ibukotanya berada di Kota Kiev dengan total jumlah penduduk 46.835.305 Jiwa.

Negara Montenegro

Montenegro menjadi salah satu Negara Berkembang yang pernah menjadi peserta dalam Piala Dunia, Negara Montenegro wilayah Eropa bagian Selatan. Dahulunya negara ini menjadi bagian daripada Negara Serbia.

Negara Latvia

Wilayah yang menjadi bagian daripada Negara Berkembang di Eropa adalah Negara Latvia yang terlerak di Eropa bagian Utara. Negara ini memiliki jumlah penduduk kurang lebih sekitar 2.299.000 Jiwa.

Negara Bulgaria

Bulgaria menjadi salah satu Negara berkembang yang ada di Benua Eropa, negara ini memiliki Ibukota yang berada di Kota Sofia dengan Jumlah keseluruhan penduduk mencapai 7. 351. 234 Jiwa. Salah satu alasan negara Bulgaria sulit menjadi negara berkembang karena di wilayah initingkat korupsi cukup tinggi.

Negara Rumania

Rumania adalah salah satu neara besar yang ada di Benua Eropa, negara berkembang ini mendapatkan hasil investasi dari berbagai bidang layanan kesehatan, wisata, dan lain sebagainya dengan pendapatkan kurang lebih mencapai 12. 600 AS$. Adapun Ibukota Negara Rumania berada di Kota Bukares

Negara Polandia

Negara berkembang di wilayah eropa selajutnya adalah Polandia, negara ini menjadia negara berkembang karena potensi yang ada di wilayah negara belum teroptimalkan. Meskipun begitu untuk olaharganya Negara olandia dianggap baik di bandingkan dengan negara berkembang di eropa. Untuk jumlah penduduk Polandia sekitar 38. 157. 055 jiwa.

Negara Lituania

Negara berkembang di kawasan Eropa selanjutnya adalah Lituania, yang dulunya negara ini menjadi bagian daripada Negara Uni Soviet. Negara Lituania merdeka pada Tahun 1990 yang Ibukota Negara berada di Kota Vilnius.

Negara Serbia

Serbia menjadi negara berkembang yang ada di Benua Eropa, negara ini kawasannya berada atau berbatasan dengan Negara Motenegro. Meskipun menjadi negara berkembang, wilayah yang ada di Serbia terus menerus mengalami kemajuan yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Negara Azerbaijan

Negara ini menjadi salah satu Daftar Negara berkembang yang ada di Benua Eropa negara yang letaknya berbatasan dengan Asia Barat Daya ini berada di sekitaran Negara Rusia, yang dulunya adalah Negara Uni Soviet. Namun pastinya ada beberapa pemain Badminton Indonesia yang berpindah ke negara ini. Misalnya saja Ade Resky Dwicahyo, Azmy Qowimuramadhoni dan lainnya.

Negara Kosovo

Kosovo adalah salah satu Negara yang dulunya menjadi bagian ataupun Provinsi yang ada di Negara Serbia, negara Kosovo ini merdeka secara de facto setelah memilih memisahkan diri dari Negara Serbia.

Nah, demikianlah tulisan mengenai Negara Berkembang di Eropa. Semoga dengan adanya tulisan yang mencangkup tentang wawasan ini bisa menambah pengetahuan bagi seteiap pembaca yang sedang membutuhkan. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "14+ Negara Berkembang di Eropa dari Data Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar