6+ PULAU Terkaya di Indonesia Terbaru dan Terlengkap

Pulau Terkaya di Indonesia


Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia, sebagai negara kepulauan wilayah Indonesia ini memang terpisahkan oleh beberapa jarak, antara satu dengan yang lainnya. Jarak inilah yang kemudian menjadi pembatas bagi Indonesia untuk membedakan otonomi daerah. Yang secara garis besarnya dibedakan dalam Pulau yang memiliki kekayaan yang berbeda.

Pulau Terkaya di Indonesia


Dalam sejumlah bahasan dan berdasarkan data yang ada, jika dilihat dari Kabupaten terkaya di Indonesia. Berikut inilah data mengenai Jumlah Pulau terkaya yang ada di Indonesia, yang umumnya siapa sangka pulau terkaya adalah Pulau Kalimantan.

Pulau Kalimantan Terkaya di Indonesia

Pulau pertama yang menjadi Pulau Terkaya di Indonesia adalah Kalimantan, khususnya wilayah ini berada di Kalimantan Timur. Dengan Sumber Daya Alam yang sudah dikelola dengan maksimal.

Pulau Sumatra

Pulau yang menjadi lokasi terkaya di Indonesia selanjutnya adalah Pulau Sumatra, dengan wilayah terkaya berada di Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau, dan Provinsi Sumatra Selatan. Wilayah ini memiliki SDA yang dapat diandalakan, antara lain gas dan minyak bumi.

Pulau Papua

Pulau terkaya di Indonesia yang ke-3 adalah papua, dengan wilayah yang mampu memberikan sumbangan Emas terbesar ke-2 di Dunia, meskipun memiliki SDA berupa emas, wilayah ini untuk pengelolaannya belum maksimal, sehingga menjadi Pulau Terkaya ke-3 di Indonesia.

Pulau Sulawesi

Wilayah terkaya selanjutnya, adalah Pulau Sulawesi dengan wilayahnya yang banyak memberikan berbagai jenis Bahan Tambang, atau Bahan Galian. Wilayah yang ada di Pulau Sulawesi yang sangat terkenal misalnya adalah tentang Almuniaum, Aspal, dan lain sebaginya.

Pulau Jawa

Palau Terkaya di Indonesia untuk urutan ke-4 adalah di Pulau Jawa, pulau ini menjadi kaya bukan karena SDA nya, melaikan karena adanya pusat pemerintahan dan SDM yang mumpuni dalam membangun wilayanya.

Pulau Bali

Pulau terkaya di Indonesia yang bisa disebutkan disini adlah Bali, dengan satu Provinsi yakni Provinsi Bali. Wilayah ini menjadi terkaya karena sebagai tempat wisata yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.

Demikianlah untuk Pulau Terkaya di Indonesia, terutama yang disebutkan disini adalah Pulau-Pulau besar yang memeng sudah familir. Adapaun perhitungan kekayaan dilihat dari adanya SDA yang sudah dikelola. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6+ PULAU Terkaya di Indonesia Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar