Kabupaten Padang Lawas [Sumatra Utara] 8 Wisata dan Fakta Unik Lainnya Yang Harus Kamu Baca!

Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatra Utara


FaktaDaerah.Com- Manusia yang mempunyai mulut tidak mungkin bisa berbohong, kita yang mempunyai tangan tidak mungkin tidak dapat merasa, telinga kita tidak mungkin tuli dengan keindahan yang ada di negeri sejuta kebudayaan, wisata yang sangat mempesona ini. Indonesia, siapa yang tidak mengenal negara Indonesia, objek tujuan para turis luar negeri karena kagum dengan serpihan-serpihan surga yang terdampar di tanah Indonesia.

Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatra Utara

Indonesia yang begitu luas menjadi modal yang yang utama dalam mempromosikan negara ini. Namun, saya merasa “luas” menjadi salah satu alasan banyaknya daerah-daerah yang ada di negara ini yang tidak dikenal oleh masyarakat luas. Seperti halnya yang saya rasakan dengan tanah kelahiran saya Kabupaten Padang Lawas, sebuah kabupaten yang sangat jauh dari Ibukota Provinsi Sumatera Utara.
Saya yakin 90% yang membaca tulisan saya ini dengan melihat judulnya pasti merasa asing dengan daerah tersebut. Keyakinan saya ini didasarkan dengan apa yang saya dengar dari teman sekelas di bangku kuliah yang satu Provinsi, 30 dari 31 orang tidak mengenal daerah saya artinya hanya satu orang yang tahu Padang Lawas adalah salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara.
 

Tempat Wisata dan Fakta Unik Kabupaten Padang Lawas


Di tulisan ini saya akan mencoba membuka mata kita dengan apa yang dimiliki oleh daerah saya yang sangat saya bangga-banggakan ini, mulai dari tempat-tempat wisata sampai fakta unik lainnya yang setidaknya harus kamu coba untuk berkunjung disana.

Objek Wisata Aek Milas

Pemandian Aek Milas  ini terletak di desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Tempat yang begitu indah dan sejuk ini sangat masyhur sekali di telinga masyarakat kabupaten ini tapi sungguh tidak di telinga masyarakat daerah lain.
 

Wisata Candi Tandihat di Kabupaten Padang Lawas

Candi Tandihat ini terletak di Desa Tandihat, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Candi tandihat ini sendiri terdiri dari tiga candi yang letaknya berbeda-beda.
 

Pemandian Aek Siraisan Wisata di Kabupaten Padang Lawas


Tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat daerah saat liburan hari raya ini terletak di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. yang  saya kagumi dari tempat ini adalah keindahan alam  di sekeliling sungai.

Danau Gayambang Wisata Hits di Kabupaten Padang Lawas

Danau Gayambang ini terletak di Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. tempat wisata yang sangat indah ini memiliki luas 35 hektar. Baca Juga: Danau Toba dan 5 Spot Wisata Terbaik

Kabupaten Padang Lawas Masih Meegang Erat Adat


 
Siapa yang tidak mengenal tari yang satu ini. Tari tor-tor adalah tarian tradisional dalam budaya masyarakat Batak Sumatera Utara sejak lama. Liburan yang terasa lengkap ketika pulang kampung ada pesta margondang begitu juga dengan saya.

Hijaunya Suasana di Kabupatan Padang Lawas


Pemandangan yang hijau adalah impian mata setiap dari kita. Karena hijau dapat melambangkan betapa suburnya tanah tercinta ini. Kabupaten Padang Lawas adalah daerah yang sangat hijau, bagaimana tidak. Kampung saya sendiri di sekeliling rumah pohon karet, pohon sawit maka tidak opini belaka kalau dikatakan dari kampung saya Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara setiap minggunya panen karet bisa mencapai 20 ton.

Demikianlah sebagian dari banyaknya wisata dan fakta-fakta Kabupaten Padang Lawas. Harapan saya dengan potensi yang besar yang dimiliki bisa membuka mata masyarakat luas bahwa Padang Lawas itu ada dan Padang Lawas itu pantas untuk dibanggakan oleh Provinsi Sumatera Utara dan juga Negara Indonesia. Penulis dalam artikel ini adalah Kobul Harahap, Mahasiswa dan juga masyarakat Asli Kabupaten Padang Lawas. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Kabupaten Tapanuli Tengah [Sumatra Utara] dan 7 Fakta yang Harus Kamu Baca!
  2. Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi [Sumatra Utara] dan 12 Fakta yang Wajib Kamu Baca!
  3. Kota Binjai [Sumatra Utara] dan 5 Fakta Yang Harus Kamu Baca!
  4. Sumatera Utara dan 5 Fakta Mengenai Potensi yang Harus Kamu Pahami!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Kabupaten Padang Lawas [Sumatra Utara] 8 Wisata dan Fakta Unik Lainnya Yang Harus Kamu Baca!"

  1. Subhanallah
    Indahnya, saya juga baru tau ini bnyak wisata yang menakjubkan di daerah padang lawas :)

    BalasHapus
  2. Subhanallah
    Indahnya, saya juga baru tau ini bnyak wisata yang menakjubkan di daerah padang lawas :)

    BalasHapus