3+ Daerah Penghasil Aspal Terbesar di Indonesia Lengkap

Daerah Penghasil Aspal di Indonesia


FaktaDaerah.Com- Aspal adalaha salah satu element penting dalam pembagunan sara dan prasarana di Indonesia, termasuk di dalamnya adalah Jalan. Banyak jalan yang di bangun di Indonesia menggunakan aspal, dan tentujua aspal juga banyak dihasilkan oleh berbagai wilayah atau daerah di Indonesia, oleh karenannya dalam tulisan ini akan mengumukakan tentang daerah-daerah penghasil aspal di Indonesia.
Baca Juga: 10 Daerah Penghasil Tembaga di Indonesia

Daerah Penghasil Aspal


Daerah dengan penghasil aspal di Indonesia untuk pusatnya sendiri ada di 2 Provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Jawa Timur. Meskipun ada daerah lainnya yang menjadi penghasil aspal dengan kulitas terbaik.


Daerah Penghasil Aspal Terbesar di Indonesia


Berikut adalah wilayah yang menghasilkan aspal terbaik dan terbesar di Indonesia

Provinsi Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara adalah salah satu wilayah yang dengan urutan pertama sebagai penghasil aspal, wilayah ini Sulawesi Tenggara yang menghasilkan aspal terbaik berada di Pulau Buton yang dinilai aspal di wilayah ini mencapai kekayaan sebanyak Rp 2.300 Triliun.

Provinsi Jawa Timur

Provinsi Jawa Timur juga dikenal sebagai Provinsi yang mampu menghasilkan aspal berkualitas, meski jumlahnya tidak sebanyak yang ada di Pulau Buton akan tetapi Aspal di wilayah ini yang berada di Permigan Wonokrom dihasil pengolahan minyak bumi. Jadi kekayaan yang dimiliki oleh Permigan Wonokrom ada dua SDA, yakkni Minyak Bumi dan Aspal

Dua Daerah Penghasil Aspal Terbesar di Indonesia diatas kami dapatkan dalam sumber data di Peta. Yang umumnya dalam peta hanya disebutkan dua wilayah tersebut, meskipun sampai saat ini ada juga daerah penghasil aspal, misalnya di Kaliamantan yang jumlahnya tentusaja masih terbatas sehingga belum banyak dikenal dan terdadata dengan baik.

Demikianlah tulisan mengenai Daerah Penghasil Aspal Terbesar di Indonesia dengan Kuantitas yang Tinggi. Semoga dengan adanya info potensi kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia dan kami ulas ini memberikan wawasan dan pengetahuan bagi segenap pembaca. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3+ Daerah Penghasil Aspal Terbesar di Indonesia Lengkap"

Posting Komentar